// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Game News

Silent Hills Seharusnya Digarap oleh Junji Ito

Share

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Silent Hills yang tadinya merupakan salah satu proyek sang sutradara handal, Guillermo del Toro telah dibatalkan secara sepihak oleh Konami. Silent Hills yang merupakan instalasi ke-sembilan dari serial video game horor “Silent Hill” ini secara resmi dibatalkan pada bulan April 2015.

junjiito03Adapun, ada beberapa fakta menarik mengenai Silent Hills. Salah satunya adalah ikut sertanya pengarang dan komikus horor Jepang ternama, Junji Ito, dalam proyek Silent Hills tersebut. Terntunya, bagi Laikers yang gemar membaca komik horor, nama Junji Ito pasti sudah tidak asing. Penulis manga horor legendaris yang berasal dari Jepang ini telah menghasilkan banyak sekali judul-judul manga horor yang pastinya membuat bulu kuduk Laikers berdiri. Beberapa di antaranya adalah Tomie, Uzumaki, dan Gyo. Khusus untuk Gyo, studio Ufotable telah merilis OVA nya pada tahun 2012.

Keterlibatan Junji Ito dalam proyek Silent Hills memang seperti sengaja dirahasiakan. Tetapi, pada Tokyo Game Show 2014, pihak Konami telah memperlihatkan teaser Silent Hills, dimana di dalamnya terlihat bahwa selain kolaborasi Guillermo del Toro dan Hideo Kojima, juga terdapat pengaruh Junji Ito yang lumayan kental.

junjiito01jpgKenyataan tersebut tentu membuat penggemar game horor semakin kecewa terhadap Konami. Mengapa tidak? Silent Hills memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat menjadi game horor terbaik, nyatanya, Konami membatalkan proyek tersebut secara sepihak.

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1