Type to search

Share

The Dark Tower merupakan film fiksi ilmiah yang dibuat sebagai kelanjutan dari serial novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Film yang disutradarai oleh Nikolaj Arcel (King’s Game, A Royal Affair) ini mengusung dua aktor kawakan, Idris Elba dan Matthew McConaughey, sebagai pemeran utamanya. Idris Elba berperan sebagai Roland Deschain, seorang gunslinger yang seharusnya memiliki misi untuk melindungi Dark Tower, tetapi malah berambisi untuk balas dendam. Sementara Matthew McConaughey berperan sebagai pria berbaju hitam yang merupakan musuh abadi gunslinger.

Karakter yang mengaitkan kedua karakter tersebut adalah Jake Chamber yang diperankan secara apik oleh aktor muda berbakat asal Inggris, Tom Taylor. Tom berhasil mendapatkan peran tersebut setelah bersaing dengan aktor-aktor muda lainnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Dark Tower merupakan sebuah bangunan mistis yang menjadi pusat dari beberapa dunia, sekaligus melindungi dunia-dunia tersebut. Satu-satunya kekuatan yang dapat menghancurkan Dark Tower adalah kekuatan cenanyang seorang anak yang murni. Demi menghancurkan Dark Tower, sang pria berbaju hitam selalu menyuruh anak buahnya untuk menculik anak-anak yang memiliki bakat khusus dan dapat dipergunakan untuk menyerang Dark Tower.

Di New York, Jake Chambers yang baru berusia 11 tahun selalu mengalami mimpi yang meresahkan. Dalam mimpinya, Jake selalu melihat seorang pria berbaju hitam berusaha menghancurkan dunia dengan menggunakan anak-anak untuk menyerang sebuah menara berwarna hitam yang tinggi menjulang. Selain itu, Jake juga melihat seorang gunslinger yang berusaha keras mengalahkan si pria berbaju hitam tersebut, walau rekan-rekannya telah tewas mengenaskan.

Karena mimpi-mimpinya,orang tua Jake menganggapnya sebagai anak yang bermasalah dan harus direhabilitasi. Jake yang menyadari bahwa kedua orang yang mengaku berasal dari panti rehabilitasi adalah anak buah pria berbaju hitam pun melarikan diri. Dalam pelarian, Jake berusaha mencari sebuah rumah tua yang muncul dalam mimpinya. Rumah tua tersebut ternyata adalah sebuah gerbang yang menghubungkan dunia Jake dengan sebuah dunia bernama Mid-World.

Di Mid-World, Jake bertemu dengan Roland Deschain, seorang gunslinger terakhir yang juga pernah muncul di mimpinya. Roland sedang dalam perjalanan pria berbaju hitam untuk membalas dendam atas kematian rekan-rekannya.  Awalnya Roland sempat ragu untuk melindungi Dark Tower. Namun, setelah mengalami berbagai kejadian yang mengenaskan, Jake dan Roland pun lantas memutuskan untuk bersama-sama berusaha menghentikan sang pria berbaju hitam dengan cara apapun.

Film ini akan terasa sulit dicerna bagi Laikers yang belum pernah membaca serial novel The Dark Tower, karya Stephen King. Mungkin karena dianggap merupakan kelanjutan dari novelnya, ketiga karakter utama dalam film ini tidak digali secara dalam oleh sang sutradara. Tentu saja hal tersebut akan membuat Laikers sedikit bingung saat menontonnya.

Salah satu hal yang terlihat cukup menarik adalah adegan aksi pertarungan sang gunslinger melawan pria berbaju hitam dan anak buahnya. Selain itu, interaksi antara Idris Elba dan Tom Taylor pun terlihat lumayan natural. Benar-benar terlihat seperti hubungan seorang mentor dengan muridnya. Bagi Laikers yang ingin menonton film ini, The Dark Tower telah dirilis pada tanggal 23 Agustus 2017 di bioskop-bioskop Indonesia.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.