// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

The Man from U.N.C.L.E

Share

Seorang agen KGB, Illya Kuryakin (Armie Hammer) dan agen CIA, Napoleon Solo (Henry Cavill), dipaksa untuk bekerja sama menyelesaikan sebuah misi yang sangat penting. Padahal saat itu, di tahun 1960-an, Amerika Serikat dan Rusia (waktu itu masih bernama Uni Sovyet) berada dalam masa perang dingin dan hubungan antara kedua negara kurang harmonis. Apa boleh buat, demi tugas negara keduanya terpaksa mengesampingkan permusuhan tersebut. Ilya dan Arnie harus menjadi satu tim yang kompak untuk menghentikan sebuah organisasi kriminal internasional yang misterius. Organisasi tersebut bertekad untuk menganggu kestabilan kekuasaan yang sedang rapuh karena perang dingin melalui pemanfaatan senjata dan teknologi nuklir.

manunclemovie01

Bersama dengan Gaby Teller (Alicia Vikander), kedua agen handal yang masing-masing canggung untuk bekerja sama tersebut harus berpacu dengan waktu agar teknologi nuklir itu tidak jatuh ke tangan yang salah.

 

The Man From U.N.C.L.E.merupakan adaptasi dari serial televisi berjudul sama di tahun 1960-an. Pada masa itu, Amerika Serikat (AS) dan Uni Sovyet (Rusia), merupakan dua negara adikuasa atau paling disegani di dunia. Kedua negara terlibat perang dingin, jadi bisa dibayangkan kalau agen rahasia kedua negara harus bekerjasama menjalankan sebuah misi yang sangat penting. Meski terkesan sangat serius, The Man From U.N.C.L.E justru dibesut dengan ringan dan bernuansa komedi, hampir senada dengan serial televisinya.

manunclemovie02

Persaingan antara agen rahasia AS dan Rusia ditampilkan dengan menarik dan bahkan mengundang tawa. Ilya dan Arnie kerap saling sindir soal kelebihan mereka dan kekurangan partner mereka. Adegan-adegan laga dan ketegangan yang terjadi juga dijalin dengan apik.

Benar-benar khas Guy Ritchie. Segi yang paling menonjol adalah, dalam film produksi Warner Bros Pictures ini tidak ditampilkan sosok jagoan seperti James Bond yang mampu beraksi sendirian. Illya dan Napoleon terlihat saling membantu dan tidak ada sosok yang terkesan paling unggul diantara mereka. Para pemainnya juga tampil pas dengan perannya masing-masing. Henry Cavill yang selama ini lebih dikenal lewat perannya sebagai Superman, mampu tampil lepas di The Man From U.N.C.L.E. Karakter Napoleon yang flamboyan dan playboy kelas berat ditampilkan dengan memikat olehnya. Sementara akting Armie yang sebelumnya berperan sebagai Lone Ranger juga tak kalah memukau. Aktor Amerika ini mampu membawakan peran Illya yang emosinya kerap berubah.

Related Posts
Review Film Mortal Engines

Mortal Engines adalah sebuah film yang dibuat berdasarkan novel karya Phillip Reeve. Dunia telah berubah, Selengkapnya

Review Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Setelah seri Harry Potter selesai, kita akhirnya kembali pada dunia sihir ciptaan JK Rowling melalui Selengkapnya

Review Film Overlord

Tidak seperti biasanya, sebuah film dirilis dengan begitu sedikit promo atau cerita tentang latar belakang Selengkapnya

Review Film Mara

Berdasarkan cerita-cerita dari orang tua, ketindihan adalah kondisi di mana sebuah kekuatan atau makhluk gaib Selengkapnya

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game tapi suka lupa maininnya.

  • 1