// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

The Space Between Us Review

Share

Salah satu ide cerita yang tidak ada habisnya dieksploitasi adalah kisah percintaan. Baik itu kisah cinta vampir, kisah cinta manusia serigala, kisah cinta zombi, kisah cinta antar pasangan yang mengidap kanker, hingga kisah cinta antar pasangan yang hidup di jaman yang berbeda. Begitu banyak variasi dan semuanya disatukan oleh jalinan kisah cinta yang mengharukan. Nah, bagaimana dengan kisah cinta antara Bumi dan Mars? Walau beberapa film bersetting Mars telah dirilis, seperti The Martian (2015), Red Planet (2000), Mission to Mars (2000), dan masih banyak lagi, namun belum ada film yang mengetengahkan hubungan asmara antara Mars dan Bumi.

Nathaniel Shepard (Gary Oldman), CEO dari Genesis, berhasil meluncurkan beberapa astronotnya untuk hidup di Mars dan membangun planet tersebut hingga layak ditinggali. Satu hal yang berada di luar perkiraan adalah, salah seorang astronot yang dikirimnya, Sarah Elliot (Janet Montgomery) hamil dan akhirnya melahirkan bayinya di Mars. Karena dilahirkan di Mars, bayi tersebut memiliki beberapa kelainan dalam tubuhnya dan Nathaniel tidak mau mengambil risiko membawa bayi tersebut kembali ke bumi dan mencelakainya.

16 tahun kemudian, kehidupan di Mars mulai berkembang dan bayi tersebut telah tumbuh menjadi seorang remaja bernama Gardner Elliot (Asa Butterfield). Layaknya seorang remaja yang penuh dengan rasa ingin tahu, Gardner diam-diam selalu berusaha mencari tahu mengenai kehidupan di Bumi. Bahkan, tanpa sepengetahuan Kendra (Carla Gugino), seorang astronot yang bertugas untuk mengawasinya, Gardner telah menjalin hubungan komunikasi virtual dengan Tulsa (Britt Robertson), seorang gadis yang tinggal di Colorado.

Tekad yang keras untuk pergi ke Bumi membuat Gardner melalukan semua program untuk memperkuat dirinya dengan sungguh-sungguh. Hal tersebut membuahkan hasil dan Gardner pun dapat pergi ke Bumi dan bertemu dengan Tulsa. Namun semuanya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tulsa menganggap Gardner berbohong mengenai jati dirinya dan jantungnya tidak bekerja sebagaimana mestinya di Bumi.

Sutradara Peter Chelsom (Serendipity) mengambil keputusan yang sangat tepat saat menggandeng Gary Oldman dan Carla Gugino untuk memperkuat film ini. Paling tidak kehandalan akting mereka berdua dapat membuat film ini menjadi lebih hidup. Selain itu, Asa Butterfield dan Britt Robertson juga dapat menghidupkan karakter mereka dengan baik dan membuat Laikers percaya bahwa Gardner sungguh seorang remaja yang datang dari Mars. The Space Between Us mungkin bukan sebuah film cinta yang sempurna, bagaimanapun kisah cinta dalam film ini akan dapat membuat hati Laikers menjadi hangat saat menontonnya.

Related Posts
Warner Bros Mencoba Bujuk Taika Waititi untuk Garap Akira

Sepertinya keinginan Warner Bros untuk memproduksi film yang diadaptasi dari manga populer karya Katsuhiro Otomo,  Selengkapnya

The Hitman’s Bodyguard Review

The Hitman’s Bodyguard adalah sebuah film yang disutradarai oleh Patrick Hughes (The Expendables 3), berdasarkan Selengkapnya

Criminal, Perpaduan Otak Kevin Costner dan Ryan Reynolds

Sebenarnya tidak ada hal yang terlalu spesial saat menonton film Criminal yang dibesut oleh sutradara Selengkapnya

Review Birds of Prey, Harley Quinn dan Kawan-Kawan Barunya

Setelah diperkenalkan lewat film Suicide Squad, salah satu penjahat paling terkenal dari DC Comics, Harley Selengkapnya

Tags:
Previous Article
Next Article